English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Manfaat Propolis untuk penyakit jantung


Propolis Jinakkan Jantung Koroner

Propolis Jinakkan Jantung Koroner
Propolis Mengatasi Sakit Jantung Koroner





Bagi Bapak Tarsisius Sarbini (61), vonis Dokter bahwa dirinya terkena penyakit jantung koroner dengan 7 sumbatan dan harus segera menjalani operasi by pass benar-benar seperti petir di siang bolong. Biaya operasi Rp 150 juta dirasa sangat mahal. Memang Pak Sarbini adalah perokok berat yang bisa menghabiskan 3 bungkus rokok setiap hari. Karena tidak ada biaya, pada 5September 2005 Pak Sarbini keluar dari RS dan dibawa pulang ke rumahnya di Depok, Jawa Barat. Pria kelahiran tahun 1944 itu hanya bisa berbaring. Seluruh aktivitasnya dilangsungkan di atas tempat tidur. Keluarga pun pasrah akan nasib Pak Sarbini.
Untunglah beberapa hari setelah tiba di rumah, H. Anwar, salah satu orangtua murid yang ia didik, menyarankan Pak Sarbini untuk mengkonsumsi Propolis. Pak Sarbini pun mengkonsumsi Propolis secara teratur 3 kali sehari. Tiga jenis obat dari dokter – sama dengan yang di konsumsi sebelumnya – tetap ia gunakan 1 jam setelah asupan Propolis. Hanya selang seminggu, Pak Sarbini sudah merasakan khasiatnya. “Saya dapat berjalan 5 meter dan mengangkat gayung sendiri”, kata Pak Sarbini.
Itu kemajuan yang sangat luar biasa! Sebelumnya, jangankan mampu berjalan, bangkit dari tempat tidur pun Pak Sarbini tidak mampu. Dada yang semula sakit seperti ditusuk-tusuk pisau, intensitas sakitnya kian berkurang. Bahkan satu bulan kemudian Pak Sarbini sudah merasa sangat bugar.
Bahkan saat ditemui Trubus di rumahnya pada 16 Desember 2009, Pak Sarbini tampak gagah. Aktivitasnya pun sudah kembali normal, jalan sehat di pagi hari dan mengajar pada siang hingga sore hari. Keluhan-keluhan yang dulu ia rasakan, praktis telah hilang sama sekali. Kesembuhannya ini memang belum ia buktikan melalui pemeriksaan medis. Meskipun kondisinya telah membaik, selama 4 tahun terakhir Pak Sarbini belum memeriksakan jantung ke dokter lantaran biayanya yang relatif mahal, hingga mencapai Rp25 juta.
Menurut dr Robert Hatibi di Jakarta pulihnya Pak Sarbini dari penyumbatan pembuluh darah jantung karena kemampuan Propolis dalam mengikat radikal bebas sehingga sumbatan terkikis. Sumbatan ini antara lain diakibatkan oleh nikotin dalam rokok yang menebalkan dinding pembuluh darah di jantung. Selain mampu mengikis sumbatan, Propolis juga mampu memelihara dan mempertahankan elastisitas dan daya kapilaritas aorta serta vena jantung, imbuh Hatibi.


0 komentar:

Posting Komentar