English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Obat Diabetes

detail beritaSERAT memiliki manfaat kesehatan bagi tubuh manusia. Demikian juga bagi para diabetesi.
"Sama seperti orang sehat, penyandang diabetes sebaiknya makan 3 kali dalam sehari dan makanan tersebut harus mengandung karbohidrat, terutama yang berserat tinggi untuk mendistribusikan asupan karbohidrat dalam sehari. Di antara makan pokok, serat bisa didapat dari selingan buah atau makanan yang lain seperti kacang-kacangan seperti kedelai, sepanjang tak melebihi kebutuhan kalori sehari," ujar dr. Suharko Soebardi, SpPD-KEMD, FINASIM ahli endrokrinologi Indonesia, di Konferensi Kesehatan yang diselenggarakan oleh SOYJOY, di Hotel Pullman, Jakarta, Sabtu, 7 Juli 2012.

Dikatakan Suharko, serat merupakan komponen penting pada nutrisi penyandang diabetes melitus. Pasalnya, efek serat di saluran cerna antara lain adalah memperlambat waktu pengosongan lambung, meningkatkan waktu transit dengan memperlambat pergerakan di usus halus dan menurunkan absorpsi zat gizi.
 

Serat terdapat pada kacang-kacangan seperti kedelai, buah dan sayur. Anjuran konsumsi serat dalam sehari bagi diabetesi adalah 25 gram
Selain kacang-kacangan, sayur dan buah sumber serat baik (corbis)


2 komentar:

Obat Kencing Manis mengatakan...

info yang bagsu........

joni arisandy mengatakan...

ok gan sama sama

Posting Komentar